Benih bibit tanaman sayur hidroponik

bayam hidroponikBebih tanaman hidroponik sering menjadi kata  kunci yang dicari oleh orang yang mau menanam secara hidroponik. Sebelum saya lanjutkan mungkin akan kami luruskan dahulu, kenapa ada orang yang mencari benih atau bibit tanaman hidroponik?? Kemungkinan ada salah kaprah bagi pemula atau orang yang ingin berkebun hidroponik. salah kaprah gimana? Ada pemikiran bahwa tanaman atau sayuran hidroponik yang ditanam menggunakan benih / bibit khusus untuk tanam secara hidroponik. Tentu saja ini tidak benar, benih bibit untuk menanam secara hidroponik sebenarnya adalah sama dengan tanaman yang ditanam menggunakan tanah atau konvensional.

Benih atau bibit yang ditanam secara hidroponik sama saja dengan benih atai bibit yang ditanam secara konvensional

Artinya anda bisa membeli benih ditoko saprotan terdekat dikota anda, kecuali memang benih yang anda cari tidak ada, anda bisa mencarinya dan membelinya secara online. Tentu saja kualitas benih juga berpengaruh pada hasil tanaman hidroponik. Sebenarnya yang membedakan tanaman hidroponik dengan ditanam bukan dengan sistem hidroponik adalah bukan pada benihnya, melainkan sistem tanamnya. Hidroponik menggunakan media air sebagai media tumbuh tanaman, hidroponik tidak menggunakan tanah seperti pada pertanian konvensional.

Jika anda mau memulai menanam tanaman hidroponik anda bisa membaca artikel sebelumnya yaitu cara menanam tanaman secara hidroponik. klik ya..

4 thoughts on “Benih bibit tanaman sayur hidroponik

  1. Dear Pertanian Organik,
    Saya ingin coba hidroponik sebagai hobby, memanfaatkan garasi rumah.
    Terkait dengan hidroponik, produk apa yg dijual ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *